fighting! :)

letting go of someone we love is hard. kuncinya memang cuma ikhlas. tapi saat si ikhlas itu sendiri sulit untuk dicapai, beuuhhh, upaya melepaskannya jadi semakin berat.

gue mengalami pasang surut emosi yang ampun2an freak-nya dalam 1,5 bulan belakangan. kalau ditanya apakah sekarang sudah bisa ikhlas melepaskan, dengan segala kerendahan hati gue akan menjawab belum. :’)

gue gak mau muna dengan sesumbar bahwa gue sudah ikhlas dan bla bla bla tapi di belakang orang2 gue masih meratap tiap malam dan nangis2. alhamdulillah gue gak kayak gitu. gue punya orang2 terdekat yang sangat men-support rasa kehilangan gue. mulai dari gue dipinjami buku, ditemenin, didengerin ocehannya, dipinjami hati, dipeluk, dan sebagainya. gue gak bisa menghitung jumlah pelukan yang gue terima saking banyaknya. gue juga gak tau gimana cara berterima kasih sama mereka. intinya karena jasa2 mereka, hati gue pelan2 berobat. gue mencoba jujur sama diri gue sendiri dan mereka. saat gue galau, ya gue bilang gue galau. saat gue terlalu kangen sampai gue nangis2 ga jelas ya gue bilang juga sama mereka. apa yang gue dapat? sejuta peluk dan pats on the back yang membuat gue merasa jaaaaauh lebih baik. terima kasih ya..

gue mencoba untuk melihat sisi positif dari rasa kehilangan ini. dan ada beberapa! yeah, gak banyak sih, tapi ada. soalnya gue sudah berhenti bermain matematika dalam cinta. satu tambah satu tidak selalu dua hasilnya kalau dihitung dengan matematika cinta. hehe.. mudah2an ke depannya bisa selalu optimis seperti ini.

at the end, sedih2 karena kehilangan adalah hal yang normal dalam situasi yang tidak normal. it’s okay to cry, to let every emotion out, to swim in every memory, and to drown ourselves in tears. gak apa2. take some days off and be honest. orang2 di sekitar kita biasanya akan berusaha mengerti. tapi setelah itu harus bisa bangkit lagi untuk fight. untuk mengejar apa yang sebenarnya menjadi target hidup kita. yakin aja, orang2 yang pergi itu adalah ‘utusan’ Tuhan untuk mengajarkan kita supaya bisa menjadi seorang FIGHTER.😉

‘Cause it makes me that much stronger
Makes me work a little bit harder
It makes me that much wiser
So thanks for making me a fighter
Made me learn a little bit faster
Made my skin a little bit thicker
Makes me that much smarter
So thanks for making me a fighter

(Christina Aguilera ~ Fighter)

P.S. tulisan ini lebih untuk menasehati diri sendiri dan menyemangati seorang teman. kalau ada pihak2 yang kebetulan merasa hakJLEBB! baca tulisan gue, mohon maaf. hehe..

P.S. lagi. happy Monday! semoga hari Senin kalian menyenangkan ya..🙂

2 thoughts on “fighting! :)

Leave a Reply

