dirawat.

Ahem. Ternyata gue sakit DB dan harus dirawat di rumah sakit. Jadi ceritanya setelah hari ke-5 sakit dan gak jelas siklus panasnya, nyokap membawa gue ke internis kesayangan. Disuruh ceklab, begitu keluar hasilnya gue diketawain dan disuruh rawat inap karena positif DB. Trombosit gue 100ribu dan itu juga dicurigai udah naik. Hahaha..

Setelah pasang infus, masuklah gue ke kamar perawatan. Merasa kesepian. Hiks.. Soalnya gue udah gak demam juga, jadinya gue udah pengen pecicilan aja. Ditambah gue gak merasakan apalah itu gejala DB yang diiklanin sama Tika Bisono. Dulu waktu pertama DB sih mata gue gak bisa ngelirik dan badan gue pegel2 + sakit kepala gak karuan. Sekarang lemes doang sama demam. Makanya gak berpikir kalau ini DB. Ahoy itu iklannya perlu diganti kayaknya. Ciri2nya gak relevan lagi. Haha..

Pas gue masuk rumah sakit ini, mas Kepo lagi kerja di Slipi dan cuma bilang kalo waktunya pas mungkin ke tempat gue. Ya gue gak ngarep sih. Slipi-Bekasi itu jauh lhoooo dan dia biasanya baru selesai kerja sore. Gak tega juga gue kalo rewel minta dia dateng. Intinya dia dateng gue seneng gak dateng yaudah. Eh ternyata sore2 gitu mendekati jam 5 dia sms nanya ancer2 rumah sakitnya sama nanya jam besuk jam berapa. Horeee.. Mau dijenguk pacar! :p

Jam 7 dia baru nyampe kamar gue. Kaget dia ternyata gue sendirian doang. Mak bapak gue lagi pulang ke rumah. Gue dibawain regal sekaleng sama sari kurma dan masih ketawa2 pula dia. Ya ampun masnyaaa.. Kamu manis amat sih.. *terharu*

Terus kembalilah mas Kepo ke watak aslinya. Buka iPod terus main dan nyuekin gue, ngegalakin gue suruh istirahat, ngomelin gue karena pecicilan tidurannya, ngegangguin gue, cerita2, it was so much fun dan menghibur. Padahal dia belom makan malam dan gue tau nyetir macet2an di tol dalam kota itu najis + pasti capek banget. Biasanya dia rewel kalo capek, tapi entah kenapa kemaren anteng2 aja. Mana disuruh ngemil gak mau lagi. Terus katanya ntar aja pulangnya kalo bokap gue udah dateng. Akhirnya setengah 9 baru deh dia pulang. Hoho.. Makasih ya mas Kepo..🙂

Hari kedua di rumah sakit, trombosit gue drop jadi 97ribu. Internis gue menduga karena gue kurang minum, sementara mak gue bilang gue pecicilan naik turun kasur mulu buat pipis.

Gue juga diracunin sama nyokap gue pake propolis. Apa itu? Gak jelas juga sih itu apa. Pokoknya kata sobatnya nyokap gue ini produk lebah *gue curiga itu lebah dibejek2 terus diperes airnya*. Cara minumnya adalah air 100 ml dicampurin beberapa tetes propolis ini. Bau+rasanya? Gue rasa enakan baygon kemana2. Bahkan saat gue udah pulang dari RS pun tiap inget bau+rasanya gue mual. >.<

Denger2 khasiatnya buat naikin trombosit. Tapi hari ketiga trombosit gue makin drop jadi 70ribu. Mana selama 4x minum propolis itu kesejahteraan psikologis gue terancam. Udah trombosit gak naik2, gue mau bunuh diri aja rasanya kalo liat mak gue udah nenteng botol propolisnya. Hiks..

Pertolongan datang di hari ketiga. Sobat mak gue yg lain dateng ngejenguk. Kebetulan beliau punya obat tokcer keluaran sebuah perusahaan farmasi ternama. Ini obat herbal tapi dipabrikin. Ngarti kaga? Haha.. Belom ada di pasaran tapi udah banyak yg membuktikan. 2x gue minum trombosit gue langsung naik jadi 118ribu dan boleh pulang! Hihiy..

Nah, selain minum si obat tokcer itu, ada pengorbanan lain yg gue lakukan. Buat yg sangat kenal gue, pasti tau gue itu beser. Ini yang bikin trombosit gue gak naik2 karena gue pecicilan pipis mulu. Sepanjang hari ketiga itu, gue dihukum nyokap gue dengan bedrest total dan gak boleh turun tempat tidur sama sekali, bahkan gue harus pipis di pispot. Euh, rasanya harga diri gue rata sama lantai. Bayangin gue, 163/52, di kasur RS, pake infus, posisi antara jongkok dan nungging, berusaha pipis di pispot. S-E-D-I-H-!

Untungnya malem2 gue udah boleh pipis di kamar mandi lagi. Mungkin mak gue kasian ya liat gue posisi mau koprol mulu di atas tempat tidur tiap mau pipis. Hehe..

Setelah trombosit gue naik, gue memohon2 sama si oom dokter waktu visite. Gue minta pulang dah intinya. Kan trombosit udah naik. Hahay.. terus dibolehin pulang and here I am now, sudah di rumah lagi..😀

2 thoughts on “dirawat.

  1. ya ampun… belakangan ini banyak banget denger orang yang gua kenal pada kena dbd. kemaren ini sepupu gua, ama keponakan gua juga, trus temen gua juga… tambah banyak kayaknya nyamuk DB nya ya….

    moga2 segera pulih dan sehat2 terus ya…

    • betuuul.. lagi musim kayaknya. udah gitu gejalanya udah gak kayak di iklan, jadi suka bikin bingung dokternya. kemaren ini gue sempet diduga typhus. ternyata db. haiyah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s