curhat problem solving

Di sebuah modul pelatihan yang gue baca, ada aktivitas yang meminta trainee untuk menyebutkan kegunaan lain dari sebuah benda. Harus kreatif tapi logis. Oke, payung jadi jagung bakar gue gak bisa dipakai kalau begini. Haha..

Nah, karena gue sedang bosan dan burnout, gue akan mencoba me-refresh otak gue dengan mencari kegunaan lain dari garpu. Kenapa garpu? Karena ada garpu yang lagi tergeletak di meja gue, bekas makan buah. :p

Here we go, peeps..

  1. Garpu bisa buat nyisir
  2. Mencepol rambut bagi yang cewek
  3. Buat garuk2 punggung, terutama di bagian yang agak sulit dicapai tangan
  4. Buat manggil orang
  5. Mencolok orang yang menyebalkan. *kriminal ih gue. :D*
  6. Sebagai pengganti sendok
  7. Pengganti dart *syaratnya ya garpunya tajem. Hehe*
  8. Pembolong kertas
  9. Alat bantu mencabut staples dari kertas
  10. Tusuk gigi
  11. Gagangnya bisa buat menciduk sambel botol
  12. Buat pengganti obeng
  13. Pengganti apa itu namanya yang buat ninja. Shuriken? Eh. Apa sih yang kecil2 tajem itu?
  14. Buat ngebuka kaleng susu kental manis *dengan extra effort tentunya*
  15. Alat bantu memotong benang

Itu adalah 15 kegunaan lain dari garpu yang berhasil gue temukan dalam waktu kira2 10 menit. Gimana, gue kreatif kan?šŸ˜€

Sebenernya sih kegiatan itu cukup sering gue lakukan. Tapi ya kadang jadinya gak logis. Liar aja gitu jalan pikiran gue. Seperti waktu gue mencetuskan 40 kegunaan payung lipat yang menurut gue gak ada logis2nya. Masa iya payung lipat bisa jadi jagung bakar? Haha.. Karena keujanan otak gue mengkeret kayaknya waktu itu. Hihi..

Itu berpengaruh tentunya sama cara gue mencari solusi untuk memecahkan masalah. Karena gue segitu isengnya kali ya makanya solusi yang gue cetuskan juga seringnya amat sangat tidak masuk akal. Kayak kemarin malam, saat gue mengerjakan kuis Pengantar Bisnis yang sumpah banyak banget dan harus ditulis tangan itu. Ada 1 soal yang bertanya begini,

Who are the stakeholders of PT Indofood Sukses Makmur, Tbk.?

Gue nggak tau jawabannya, sumpah. Definisi stakeholders yang bisa dijelasin dalam bahasa Indonesia aja gue gak tau. Mohon dimaafkan, gue dulu di IPA dan kuliah jurusan Psikologi. Baru di semester 7 ini gue nyebur kuliah di Ekonomi demi 1 sks tersisa. Jadilah gue gak paham itu istilah2 bisnis. Ditanya teori motivasinya McClelland sih dengan senang hati gue jelasin. Haha..

Berbekal semangat mengerjakan kuis tapi otak mepet, gue ingin sekali menjawab, “SIAPA AJA BOLEEEEEH” untuk pertanyaan di atas itu, sehingga masalah gue terpecahkan. Tapi berhubung dosen gue hobinya mengancam akan menggantung mahasiswanya di pohon cabe kalau mereka asal, gak jadi deh gue jawab begitu. Atau rasanya gue ingin sekali menyabotase SIAK NG sehingga nanti nilai gue akan menjadi ciamik. Tapi kan gue udah semester 7 yah. Bisa2 gue di-DO. Waduh. Gak jadi deh. Haha..

Tuh kan gue mulai meracau dan mencari solusi yang kreatif namun tidak logis buat menyelesaikan masalah gue. Maaf yah para pembaca tersayang yang sudi mampir membaca racauan gue ini. Gue sedang tertekan dan gue butuh penyaluran emosi negatif. Toloooong, seseorang ajak gue karaokean!šŸ˜¦

*tidak tau kenapa ending postingannya malah jadi begini*

Leave a Reply

