loss

Seberapa siap sih gue kehilangan?

Pertanyaan itu agak menohok ya sejujurnya. Mengingat gue punya sejarah tidak menyenangkan tentang kehilangan. Yassalam banget deh ketika itu, pokoknya hidup gue se-sucks itu jadinya. Yang ketemu gue pas masa2 depresyong itu pasti pada pengen nimpuk. Air mata udah kayak keran jebol. Ngebanjuuuur terus tanpa bisa dikendaliin. Gue juga jadi gak responsif, gak konsen, kurus, nyebelin, dan irritable. Bagus aja gue gak sampai minum obat anti depresan. :p

Nah, sekarang apa gue siap kalau harus kehilangan lagi? Tadinya ya gue sebel banget ketika ditanya begini. Bah. Rasanya gue pengen nimpuk yg nanya pake kura2 Galapagos biar semaput.

Tapi setelah melewati tahap sebel-menolak-gak terima, gue berkontemplasi *cieh, tinggi amat bahasa gue!*. Sebenarnya kenapa gue harus sebel? Toh yg namanya hal2 di dunia ini gak ada yg mutlak punya kita. Ibarat kata nih ya, kita cuma dipinjemin tools sama Tuhan buat bikin hidup jadi enak. Misalnya punya orang tua, sobat2 dodol, pacar, materi, HP bagus, koneksi internet, daaan lain2.

Mungkin karena kelamaan kita jadi keenakan, lantas gak siap kalau kehilangan. Hey, setiap yg hidup pasti mati kan?😉 Itu baru 1 contoh kehilangan yg agak2 tragis. Misalnya HP ilang, internet bloon jadi gak bisa nyala, sobat tau2 musuhin, pacar tau2 mutusin. Suka gak suka ya harus siap. Siklus hidup kok, ada yg datang ada yg pergi.

Gue rasa wajar kalau manusia gak siap untuk kehilangan, karena kita terlalu tergantung sama hal/orang itu, jadi kalau tiba2 gak ada, jadi gak nyaman. Tapi kalau berpikir dengan cara: mikir yg jeleknya deh, jadi kalo kejadian beneran gak kecewa, mungkin memang bisa lebih menyiapkan diri buat kehilangan. Nah kalo orangnya pencemas kayak gue? Mati ane. Adanya gue panik dan makin cemas. Haha..

So, kembali lagi ke pertanyaan di atas. Seberapa siap sih gue kehilangan?

Sekarang gue bisa memberi jawaban buat pertanyaan tersebut. Jawaban gue adalah gue gak pernah siap untuk kehilangan, dan mikirin itu aja gue jadi ngerasa sakit+sedih sendiri. But i’ll try my best to it. Mungkin kalau gue tambah uzur dikit pola pikir gue jadi mendingan, gak kayak ABG lagi.😀

P.S. Ternyata masa emerging adulthood itu lebih panjang dari yg gue kira sebelumnya. :p

6 thoughts on “loss

  1. yang namanya kehilangan emang biasanya pasti gak enak karena itu diluar kemauan kita kan.
    yah emang harus diperjuangkan supaya gak sampe hilang, tapi kalo udah berjuang tetep harus hilang juga ya gimana lagi… sedih sih pasti sedih, tapi kan life must go on…😀

  2. siyaaal.. gue tertohok! hahahaha..

    dan tentunya, gue minum anti-depresan bukan karena sebuah kehilangan ya chie..

    klo gue harus menanggapi tentang arti kehilangan, hmm.. i thought i’ve been in the worst lost ever, ya saat gue harus merelakan satu cinta dalam hati gue untuk menikah dengan cewe yang oh-my-god-i-am-so-much-better-than-her. tapi yauda, beres tai-taian, anjing-anjingan, nangis berdarah2 sampe mikir dunia gue berakhir dan berbagai hal berlebihan lainnya, gue selesai.

    selesai meratapi kehilangan itu. life goes on, menjalani yang ada, yang baru. meski kadang masih ada tuh pengen tai2an dan anjing2annya. hahah..

    but yea, tak ada yang abadi bukan?🙂

    • yehh siapa pula yg berniat menohok? ini kan hasil pemikiran gue setelah ngobrol2 serius sama mas Kepo. hahaha..
      bener banget, nothing lasts forever. so, yaudalah ya, get up, survive, and smile.🙂

Leave a Reply

