Bandyuuuuuuuuuung.. :p *updated*

Halooooooo! Miss me? Ihihiy, kepedean yak gue..😀
Sudah kembali dari Bandung, with lots of stories to share. So it’s going to be a very long post. Sabar bacanya, okaii? Hehe..

So, jumat kemarin gue berangkat ke Bandung naik travel anu *gak boleh sebut merek, nanti gue dituntut! Haha* gue kecewa parah sama travel ini! I thought it’s as good as Cipaganti or Xtrans or Baraya. Umm.. I even thought it’s better than them, because that travel offered to take me to my destination, instead of dropping me at their pool like Cipaganti or Xtrans do. Sudahlah. I paid more for it. Dan ternyata sodara2, gue kecewa to the max dari awal sampai akhir! Gue jelasin pake poin2 aja deh daripada gue ngomel2 gak jelas di paragraf gini.

  1. Katanya berangkat jam setengah 1 dari pool mereka yang deket kantor gue. Taunya gue dioper ke Semanggi karena travelnya HANYA BERANGKAT DARI SEMANGGI. Kunyuk. Untung disediain mobil. Itupun pake mereka ogah2an nganter dan akhirnya nelpon supir feeder yang lagi keliling. Supirnya sampe gak jumatan gara2 nganter gue. Shit abis deh ada 1 mas2 yang pengen gue gampar. Masa gue disuruh berangkat sendiri ke Semanggi? Kemaren janjinya kan dari sini setengah 1. Sampe sini gue udah janji gak akan mau pake travel ini lagi.
  2. Gue ngobrol sama supir feeder yang anter gue ke Semanggi. Dia baik banget dan sopan banget. Tapi dia dibayar HANYA LIMA RIBU RUPIAH tiap anter orang. Bayangin aja, tukang ojek jarak deket aja minta bayaran 5ribu. Ini lagi supir yang pake mobil harusnya dibayar lebih dong. Bah. Kesel sendiri gue ngingetnya. Si bapak baik ini sampe nunjukkin kuitansi yang dia dapet dari travel tiap dia abis nganter orang, and it’s really IDR 5.000! Damn it! Gue ngasih tip buat si bapak ini, karena dia memperlakukan gue dengan baik. Gue tipe orang yang pelit sama tip, tapi gak akan segan2 kasih lebih kalau emang pelayanannya baik.
  3. TRAVELNYA DELAY! Sebenernya pas itu ada 1 mobil lagi, tapi gak diberangkatin karena itu jatah jam 3. Alasan kenapanya gue jabarin di nomor berikut.
  4. Dia NYEWA MOBIL BUAT JADI TRAVEL!! Freak banget deh sumpah. Modal dikit kek kayak Cipaganti atau Xtrans atau Baraya. Katanya travel ini udah tahunan, tapi gue liat gak ada bagus2nya dalam menservis pelanggan. Dih.
  5. Mobilnya GAK NYAMAN! Pas di tol Purbaleunyi kan ada beberapa jalur pendakian yak. Gak kuat aja dong mobilnya. Jadi AC-nya harus dimatiin dulu. Gue totalitas mpet sama ini travel.
  6. Ternyata gue GAK LANGSUNG DIANTER KE TUJUAN! Gue diturunin dulu di pool mereka di Bandung, baru dianter naik mobil lagi ke hotel tempat gue nginep. Ampun deh.. Mending gue naik kereta aja sekalian kalo gini caranya. Hih. Supir yang ini agak jutek, so gue tidak berpikir panjang untuk tidak memberikan tip. Begitu sampai hotel, gue langsung panggil bellboy untuk angkat barang gue.

Cukup cerita tentang travel resenya. Definitely not going to use them anymore! Udah gitu pas sampe hotel gue tau kalau salah satu pool-nya Xtrans itu pas di seberangnya hotel Sensa, tempat gue nginep. Monyoooooong, tau gitu gue naik Xtrans ajaaaaa! x(

Kekesalan gue sama travelnya terbayar begitu gue masuk hotel. Hotel Sensa ini baru 8 bulan buka. Lokasinya persis di sebelah Ciwalk. Dari flyover yang ngelewatin RS Hasan Sadikin keliatan kok hotelnya. Menjulang tinggi warna putih dan unik. Kalo diliat dari udara bentuknya kupu2 simetris.
Check in-nya gak lama, karena begitu mereka ngecek nama gue, gue tinggal tanda tangan, dikasih kunci kartu, dan naik ke atas sama bellboy-nya.

Begitu masuk kamar, dusunnya gue kumat. Hotelnya keren! Hihi.. Check out these pics I managed to take there. Dan di malam hari dari balkon pemandangannya indah banget! City view dengan lampu2 yang menyala. I always love this kind of scenery. Coba gue bawa digicam, pasti bisa foto2 lebih niat. Hehe.. Malam itu gue makan di Platinum Ciwalk sama tester gue, gue pesen hotpot noodle. Porsinya gede bener! Kekenyangan gue jadinya..

the beds

restroom part 1

restroom part 2

the pool part 1

the pool part 2

with my tester and her friend. forgot the name, actually. sowwyyy..😀

Sabtu pagi sebelum berangkat kerja gue sarapan di hotel, dan sarapannya enak! Gue makan kentang yang dipanggang pake minyak *I hope they use EVOO* dan ditaburin Italian herbs, garam, black pepper. Enak. Hehe.. terus makan sosis yang gue tau tapi lupa mereknya apa. Yang dijual di Cimory itu lhoo.. aduh apa ya namanya? Lupaa..😦

Terus gue sangat sangat sangat cinta sama egg station-nya! Jadi tamu hotel bisa pesan telur sesuai kesukaan mereka. Mau sunny side up, fried egg, omelette, etc. Gue pesan scrambled egg, dan datanglah pesanan gue. Lembek. Tadinya gue skeptis. Gue gak pernah suka telur lembek atau yang setengah matang, apalagi yang kuningnya gak matang total. Iewh. Kalo agak gosong malah doyan gue. Haha.. Si scrambled egg ini ¾ matang tapi gak amis! Terus gue doyan.😀

Besides that, gue juga makan roti selembar sama selai orange marmalade dan minum orange juice. Rakus ya? Hihi.. Gue kalau sarapan emang harus niat. Mau kerja soalnya, jadi gak mungkin sarapan yang ngotorin gigi doang.

Oh, ada kejadian lucu pas sarapan ini. Gue kan makannya di meja yang outdoor, sebelah kolam renang. Tau sendiri dong angin di Bandung kayak apa. Jadi tau2 scrambled egg gue dingin kayak baru keluar dari kulkas! Hihi..

Habis sarapan, dandan2 dikit, berangkat deh ke tempat kerjaan: KCU BCA Asia Afrika.

Peserta tesnya ada 146 orang, dan alhamdulillah cukup lancar, walaupun pesertanya crowded banget. Ada kejadian lucu pas gue ngawas tes ini. Ada 1 peserta yang minta pindah tempat duduk. Bilangnya ke co-tester yang 1nya, terus dia ngomong ke gue. Yaudah gue samperin si peserta ini.

Gue: bapak kenapa?
Bapak tes: saya mau pindah tempat duduk bu.
Gue: lho, emang tempat duduk yang ini kenapa pak? *kursi dia tuh bagus soalnya, gak miring atau apa. Jadi gue bingung*
Bapak tes: *diem sebentar, mikir gimana ngomongnya* belakang saya berisik soalnya bu, baca soalnya keras2.
Gue: *pengen ngakak* oh, yaudah kalau gitu saya kasihtau bapak yang di belakang aja ya pak.. kalau bapak pindah nanti waktu ngerjainnya berkurang..

Problem solved sih. Si bapak yang di belakang itu juga gak sadar dia baca kenceng2 kayaknya. Tapi untungnya pas gue bilangin dia kaget gitu terus langsung minta maaf. Tapi belakangan dia malah ngajak ngobrol sebelahnya. Yaelaaah.. yaudalah ya, dia gak ngebahas soal tesnya sih. Pas gue liatin mereka langsung diem. Hihi..

Abis selesai tes, makan siang dulu. Udah disiapin sama pihak BCA. Chinese food gitu. Sapo tahu, bakmi goreng, sama sejenis kaki naga. Enak makanannya. Gue jadi seneng. Tapi nasinya banyak banget. Gue gak abis deh. Biasalah, gue lebih memilih karbohidrat dalam bentuk selain nasi emang. Selesai makan, langsung turun dan masuk mobil yang udah disiapin sama BCA dan waktunya jalan2! Hihiy.. tujuan gue cuma 1 emang: BATAGOR KINGSLEY. Buset sekarang 10 biji harganya 70ribu! Keberatan nama emang si batagor ini. Tapi enak banget, makanya gue rela deh bayar mahal.

Karena Bandung macetnya sama aja kayak Jakarta dan malah lebih parah, jadi abis beli batagor kami langsung pulang menuju Jakarta. Selesai deh petualangan gue bekerja di Bandung. Hehe..

P.S. Hotel Sensa ini recommended banget. A bit pricey but if you’re looking for a hotel with excellent services, I recommend this hotel.🙂

10 thoughts on “Bandyuuuuuuuuuung.. :p *updated*

  1. chieee.. hahahahahah asli itu travel emang ya waktu gue ke abndung ama temen2 gue rencana mau naek travel itu, tp ngomong di teleponnya aja udah ga ramah, jd males deh.. ternyata emang bener ya se-shit itu.. hahaha

    duh jd pgn ke bandung lagi..
    cerita lo mengingatkan gue sama liburan gw ke Bandung naek travel pp, dikombinasikan pas ke Bandung ama keluarga nginep di salah satu hotel terkemuka di sana dan : NDESOOO’NE KAMBUH ahahahahahhaaha

    • hahahaha.. tau dong kak travel yg kumaksuuuud? hihi.. shit abis emang travelnya. LOL.
      untung pulangnya naik mobil dari BCA. tenteramlah hidupku..😀
      emang ya orang2 kayak kita ni gak boleh nginep di hotel yg rada terkemuka dikit. suka kumat dusunnya kan..

    • kemaren aku nginep di kelas paling murah, 500-600 semalem harga normal. tapi aku kena harga corporate kayaknya, jadi 700ribu lebih dikit.
      suite paling bagusnya kalo gak salah 3,5 juta🙂
      tapi worth it banget kok sama pelayanan dan pemandangannya. hehe..

Leave a Reply

