penduduk baru Jakarta ya?

Percakapan berikut terjadi di suatu pagi yang cerah di Jakarta Selatan.

Mbak2 baru di Jakarta (MBDJ): mbak, mbak mau ke mana ya? *harap dicatat, mukanya manis, tapi lugu. Lucu dan guoblok. Hehe..*
Mbak2 udah lama di Jakarta (MULJ): hah? mau ke Pancoran. Emang kenapa mbak?
MBDJ: saya mau pergi, tapi saya gak tau mau naik apa..
MULJ: emang mbak mau kemana?
MBDJ: saya mau ke Jakarta *catet, lokasi percakapan adalah di Jakarta Selatan setotok2nya Jakarta*
MULJ: euh mbak, ini udah di Jakarta. Jakarta gede lho mbak.. mbak mau ke Jakarta sebelah mananya?
MBDJ: eh.. anu.. kampung melayu kali ya..
MULJ: oh, naik itu aja.. *menunjuk sebuah angkot yang memang menuju kampung melayu*
MBDJ: mbak naik apa?
MULJ: saya naik metro mini mbak. Saya kan ke Pancoran..
MBDJ: saya ikut mbak aja deh!

Lhaa.. piye tho iki? Apakah percakapan selesai? Belum, tentunya! Saat si MULJ dan MBDJ naik ke metro mini, MBDJ duduk di depan MULJ. Tampak bahwa si MBDJ ini baru sekali metro mini. Duh kasian deh si mbaknya. Selama ini hidup di mana sih sampe2 naik metro mini aja matanya bersinar2, tengok kanan kiri kayak anak kecil dari pedalaman Jayawijaya diajak jalan2 ke Senayan City *oke, perbandingan yang cukup ekstrim.*

Selanjutnya terjadilah percakapan berikut ini:

MBDJ: mbak mbak.. *nengok ke MULJ*
MULJ: ya?
MBDJ: sempit ya mbak, bisa munduran gak? Saya gak bisa ngelurusin kaki.
MULJ: *pengen nabok* ya nggak bisa mbaknyaaaa.. ini metro mini mbak, bukan karpet terbang.. kalo mbaknya mau selonjoran ya naik karpet terbang ajaaa..
MBDJ: oh gitu ya mbak? *mukanya seriously bingung*
penumpang sekitar: *menahan ketawa liat muka polos MBDJ dan muka gemes MULJ*

Asli, that was the weirdest day of my life. Gue sampai merasa lagi jadi bagian dari acara sejenis spontan uhuy itu. Saking parnonya gue sampai tengok2 kali aja ada kru kamera yang sembunyi. Tapi ternyata tidak, saudara2! Percakapan yang terjadi itu murni bukan rekayasa. Euh, dan detik ini pun gue masih takjub sama percakapan itu..😀

2 thoughts on “penduduk baru Jakarta ya?

Leave a Reply

