17,5 jam pertama :)

mau cerita magang ya ya ya? boleh ya? boleh dooong. haha..

well, kalau mau cerita semua, habis 1 blog ini buat periode magang gue. tapi dari 2 hari magang yang udah gue lewati, gue dapet banyak banget pelajaran.

pelajaran itu mulai dari pengetahuan teoritis tentang apa sih assessment center itu. apa sih assessor. apa sih kerjaannya assessor itu. jujur pengetahuan gue tentang asesmen itu nol besar. sementara kantor gue bergerak di bidang asesmen. nah lhoo..
i really know nothing, dan gue cuma tau tes Rorschach *bener gak tuh tulisannya* sebagai tes inventory yang terkenal. norak ya? mahasiswa Psikologi macam apa coba gue? hihi..

dalam 1 jam briefing sebelum mulai kerja gue belajar semua itu. tentang tahap2 terima proyek di kantor, sampai tahap2 asesmen itu sendiri. kemudian gue juga belajar gimana caranya ngasih instruksi tes, gimana meng-input data, dan gimana rumitnya sebuah perusahaan asuransi. yap, klien yang lagi asesmen kemarin adalah klien dari salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

di tempat magang juga gue melakukan pekerjaan kesukaan gue: MENG-EDIT! haha.. sumpah gue girang banget ketika gue disuruh ngedit laporan hasil asesmen salah satu bank swasta terbesar di Indonesia *well, kantor gue memang kecil, tapi kliennya gak main2* mudah2an hasil editan gue memuaskan ya mbak, mas.. maklum, editor makalah aja biasanya. hehe..

terus dalam waktu kurang lebih 2 jam gue mempelajari semua tentang asuransi. yah, sekarang gue bisa deh kalo disuruh role play jadi kepala cabang perusahaan asuransi. haha.. pengen jambak2 rambut aja gue baca kasusnya.😀

besoknya, gue nontonin klien itu presentasi contoh kasus. role play gitu lah mereka ceritanya. dasar gue bakat nyela orang, ada aja yg sebenernya pengen gue cela dari si klien itu. parah nih gue. gak boleh keseringan nge-judge aaah! parahparahparah!

abis itu gue ikut bos gue wawancara klien yang orang asuransi itu. astaga inang, kalo baca kasus insurance aja gue pengen jambak2 rambut, ini dengerin cerita si kliennya gue pengen jedot2in kepala ke jembatan penyeberangan. gelo siah orang kerja tuh ya! hal2 yang gue kira cuma ada di sinetron doang *biasa, saya agak2 sinetron minded memang* itu kejadian beneran di kantor. bah. jangaaan sampe gue yg ngalamin kayak gitu. bisa gue colok pake jarum infus si antagonisnya😀

to make it short, 2 hari magang gue sangat menyenangkan! gak sabar pengen cepet2 senin lagi. walaupun macet2an di jalan tiap hari, gue seneng banget magangnya!🙂

6 thoughts on “17,5 jam pertama :)

Leave a Reply

