gue dan si nocia

kemarin hp gue rusak. dengan kreatifnya si nocia ini gak bisa buat kirim sms. gue sampe juling ngutak-atik gak bisa2 juga. frustrasi. untung masih bisa terima sms, telponan, internetan. jadi hidup gue gak merana2 amat. haha.. yeah, walaupun kata mak gue, kasian bener gue mau smsan kudu pinjem hp adek gue dulu.😀

akhirnya tadi gue nyeret bapak gue yg cihuy itu ke nocia care. abis 150 ribu sih buat install ulang softwarenya. lumayan, hp gue jadi agak modern-an dikit. sekarang office-nya bisa buka format .docx sama .xlsx. hehe.. canggih kan hp gue sekarang?

pengalaman gue selama 2 hari hpnya gak normal = merana! gue adalah tipe orang yang ngandelin sms sebagai sarana komunikasi yg murah dan cepat. gue tertekan kalau gak bisa balas sms orang, karena gue gak suka menunda2 balas sms *oh yeah, kecuali sms yg gak minat dibales mah gak dibales aja. haha*. jadinya gue sedih karena gak bisa smsan..

kemaren sih bapak gue nawarin gue pake hp nocia bututnya *itu lho, yg layarnya masih kuning2 jadul itu*. ya, gak mungkin sih bapak gue nawarin gue pake communicator-nya. itu ‘nyawa’ dia soalnya.😀
tapi gue nolak. pertama, karena gue gak biasa lagi smsan dengan layar sekecil itu. bisa nambah lagi minus mata gue. kedua, gue gak bisa lepas dari nocia gue yg super lengkap itu.
alasan gue minta nocia E63 dulu adalah karena hp ini lengkap. gue bisa smsan dan telponan selayaknya hp pada umumnya, gue bisa dengerin musik, bisa foto2, internetan, dan terutama, gue ngiler sama fitur office-nya. yes, gue sangat butuh fitur itu di hp gue. entah sekadar buat ngetik curhatan yg bakal di-post di blog, atau buat ngetik draft tugas. intinya, gue puas dengan memiliki sebuah nocia E63 berwarna biru tua yg konon urutan ke-26 yg beredar di Indonesia. ha! gue bisa sombong sekarang!😉

setelah masalah gue terlewati, dengan kata lain hp gue sudah kembali normal, gue merasakan hal yg cukup mengganggu. lho, kenapa mengganggu chie? kan harusnya seneng hpnya udah bener lagi..

iya, harusnya seneng, tapi gue juga sedih. apa iya gue sudah sebegitu tergantungnya sama si nocia ini?

sejak pake hp, gue jarang menghapal nomor telpon orang lagi. mau telpon, tinggal buka phonebook dan dial. mau sms, tinggal masuk message, masukin nama, VOILA!
gue gak tau sampai kapan akan seperti ini. takutnya semakin nanti semakin parah. ya, kita hidup di dunia yg udah serba modern, di mana kesempatan buat orang untuk ketemu ngobrol tatap muka kayak dulu udah makin sedikit. gue berharap banget sama diri gue sendiri untuk bisa memaksimalkan hp gue yg cukup canggih ini tanpa mengurangi kesempatan tatap muka sama orang lain yg udah sedikit.
gue berharap gak ‘menyendiri’ dan sibuk sendiri sama hp gue. gue berharap tetap bisa lancar bersosialisasi. yg terpenting, gue berharap bisa memaksimalkan barang milik gue menjadi sesuatu yg benar2 bermanfaat bagi hidup gue tanpa mendadak hilang nyawa kalau hp gue matek. manusia yg buatan Tuhan aja bisa mati kan, apalagi benda sekecil hp yg jelas2 buatan manusia.🙂

well, kayaknya segitu aja insight hidup hari ini. hehe..
udah magrib, mau ‘lapor diri’ dulu sama Big Boss. babaaaay!😀

Leave a Reply

