EDOM and another campus thingy

di kampus gue, pendaftaran IRS dan liat nilai mata kuliah dilakukan online di website SIAK NG. when i said online, it’s real online. dan bener2 bisa dilakukan dari mana aja. di rumah? bisa. di starbucks? bisa. di warnet? bisa. di mana2 asal ada koneksi internet. yeah, paling gak kampus gue gak nipu. kan ada tuh kampus yang bilangnya online tapi kudu online dari lab komputer kampus. yaelah sama aja boong itu mah. hahaha..

tapi jahatnya sih ya, ngisi IRS kudu jam 12 malem *mostly* haha jadi kalau udah hari H isi IRS, pasti facebook chat sama Y!M gue penuh sama anak2 kampus. waktu masih twitter-an dulu, timeline penuh sama anak2 kampus juga. menarik banget.. yeah, kita adalah pejuang SIAK NG kawan2! :p

nah tiap semester, kalau nilai udah keluar di SIAK NG, masa iya gak mau liat sih? mau kan? *leading question*
buat liat nilai ini, mahasiswa harus ngisi yang namanya EDOM alias evaluasi dosen oleh mahasiswa. i must say that this is the most boring thing related to SIAK NG. gimana nggak? tiap semester kudu ngeklik2 beginian:

form pengisian EDOM

coba bayangin, tiap semester rata2 mahasiswa ambil 6-8 mata kuliah. tiap mata kuliah itu biasanya dosennya ada 2, kadang2 malah ada yg dosennya 3. terus kudu ngeklik2 gituan. maaaaak, encok jari gue lama2.. >.<

kenapa ya EDOM ini gak dibikin lebih menarik gitu? misalnya form kosong aja, mahasiswa sok lah curhat ttg dosennya. pakai kriteria yang sama deh sama EDOM sekarang, tapi jangan ngeklik2. interscorer reliability ajaaa.. haha ngawur aja gue.
sumpah deh temen2 gue tuh ngisi EDOM seada2nya aja. kalau dosennya kita kenal baik ya baru ngisinya serius. hehe..

aaaah, tapi akhirnya pagi ini tu EDOM gue isi semua juga. haha.. senangnya hati ini. tinggal nunggu nilai keluar semua deh.

kalo udah gini gimana gak i ā™„ UI sih?šŸ˜‰

oh, by the way, pintu masuk di Barel udah ditutup permanen, gara2 bulan Mei kemaren ada yang meninggal ketabrak kereta. jadilah semua pintu perlintasan gak resmi ditutup. ah yasudahlah ya, mau gimana lagi? it’s their fault, punya telinga, punya mata, agak kurang dimanfaatkan.

gue sering ketemu orang2 kayak gini pas mau nyebrang rel. udah tau itu rel kereta ya, dan ketabrak kereta efeknya gak sama kayak ketabrak becak. masih aja slonong boy ngucluk gak tengok kanan kiri. oi! orang nyebrang jalan yang kendaraannya gak gede2 amat aja kudu tengok kanan kiri. ini lagi nyebrang rel yang kendaraannya segede2 babon begitu. duh, gak habis pikir gue.

gue ngomong gini bukan berarti gue yang paling baik dalam hal nyebrang2 di rel, but at least gue berusaha untuk berhati2. selalu tengok kanan kiri, denger bunyi2an dari pintu perlintasan terdekat, atau liat lampu lalu lintasnya kereta. even when it’s yellow, still, kita harus hati2. oh, another thing, JANGAN BENGONG pas nyebrang. hh.. may God bless those careless people’s soul..šŸ˜¦

4 thoughts on “EDOM and another campus thingy

  1. gw gak pernah membaca item2 yang ada di edom..cuman skimming doang dah.. abis itu nginget2 dosennya sapa, baru ngisi deh..terus kan ya ga cuman gw doang yang kayak gitu, kayaknya juga banyak yan ngisi edom asal2an doang..

    dengan fakta kek gitu, kenapa ga bikin alat ukur baru deh.. yang lebih valid, reliabel dan mampun mendiskriminasikan dengan baik..hehehehe

    • bener banget bundo.. itu alat ukur udah dari kapan tau deh. harusnya kan diperbarui, disesuaikan sama keadaan. gue yakin kebanyakan orang ngisinya asal. bahkan dosen2 mengakui kalau ada dosen yg gak baca EDOM. hadeh..šŸ˜¦

Leave a Reply

