rest in peace, pak Acep..

Kemarin siang waktu gue lagi di jalan pulang dari kampus, Kharis *temen SMA gue* sms. Ngabarin kalau pak Acep, guru bahasa Indonesia gue waktu kelas 3 meninggal. Suddenly I couldn’t feel anything. He might not my favorite teacher during my high school days, but he’s sort of unforgettable to me.

Jaman SMA, yang namanya pelajaran bahasa Indonesia pasti gak jauh2 dari nulis. Puisi, esai, karya ilmiah, pidato, ringkasan cerpen, berita, you name it. Gue paling benci kalau disuruh nulis puisi dan kemudian dideklamasiin dengan cara jaman dulu. Intonasi naik turun, tangan melambai2, puisinya pakai rima, jenis2 puisi yang biasanya muncul di buku bahasa Indonesia deh. Sama pak Acep, bahasa Indonesia jadi menyenangkan. Gue gak pernah nyangka pelajaran bahasa Indonesia bisa semenyenangkan itu.

Pak Acep gak pernah memaksa murid2nya buat nulis puisi kayak di buku. Semua terserah kami. Begitu juga dengan esai. Buat pak Acep, yang penting kami berani maju ke depan dan bangga sama karya kami. Waktu disuruh bikin karya ilmiah buat tugas akhir, pak Acep mendukung penuh karya ilmiah gue. Meskipun kalau sekarang gue liat lagi, karya ilmiah gue bahkan lebih jelek daripada tugas Logika & Penulisan Ilmiah gue waktu semester 1 kuliah. Pak Acep juga jadi salah 1 subjek gue ketika itu. Seinget gue, beliau satu2nya orang yang selalu semangat nanyain perkembangan karya ilmiah gue. Karena pak Acep pula gue makin suka nulis, knowing that there is someone who enjoy my way of telling stories. Pak Acep pernah bilang kalau beliau suka sama cara nulis gue yang liar tapi lucu. Sayang file2 tugas gue waktu SMA udah raib semua kena virus di komputer. Gue cuma sempet nyelamatin karya ilmiah gue yang 58 halaman gak makna itu.😀

Gue memang gak pernah sedekat itu sama pak Acep. Gue juga cuma 1 tahun diajar sama beliau. But yeah, beliau.. I don’t know. I just can’t describe or say something. Gue terlalu shock dan sedih sepertinya. Hh.. Gue gak tau kenapa pak Acep harus pergi secepat ini. But this is life, selalu ada yang datang dan pergi dalam hidup kita kan..

Hell yeah, gue gak tau harus menutup tulisan ini dengan kalimat apa. Gue cuma bisa ngedoain beliau semoga amal baiknya diterima di sisi Allah SWT, dan mudah2an beliau beristirahat dengan tenang di sana. I’m gonna miss you, pak Acep.. you are irreplaceable..

2 thoughts on “rest in peace, pak Acep..

  1. Hello Achie, kamu SMA Al Azhar 4 Bekasi bukan sih? Soalnya temenku jg ada yg dikabarin gurunya namanya pak Acep baru meninggal. Kalo iya, waw dunia sempit ya.
    By the way, sebenernya yang kena bipolar itu aku sendiri. Cuma namanya aku samarin. Puji Tuhan aku udah sembuh. Kalo kamu mau nanya2 bipolar mungkin aku bisa jawab.🙂
    Thank you for your comments ya

    • iya darling aku di situ dulu.. temen kamu angkatan berapa nit? jgn2 temenku juga. hehe..
      hmm.. udah nebak sih sebenernya kalo itu kamu. sipsip kapan2 aku nanya2 ya..🙂

Leave a Reply

