buka tutup

buka mata, buka telinga, buka hati, tutup mulut..🙂

itu status facebook gue tadi siang. masih dalam rangka melakukan brainwash terhadap otak gue agar terus bersyukur, makanya gue menulis status seperti itu.

buka mata.

harus bisa melihat perhatian dan kasih sayang yang diberikan orang lain pada gue. harus bisa melihat orang yang lebih tidak beruntung daripada gue. harus bisa melihat melihat orang yang lebih beruntung daripada gue dan tetap mensyukuri apa yang gue miliki. harus bisa melihat apa yang gue punya tapi orang lain tidak punya.

buka telinga.

harus bisa mendengarkan perhatian yang diberikan orang lain pada gue. harus bisa mendengarkan bahasa non-verbal yang tak terucap. harus bisa mendengarkan kata hati.

buka hati.

harus bisa membuka hati untuk sesuatu yang baru. harus bisa mensyukuri hidup. harus bisa memaafkan. harus bisa berbesar hati. harus bisa mengintegrasikan mata-telinga-hati untuk menerima hidup.

tutup mulut.

berhenti mengeluh. berhenti mengoceh soal apa yang tidak gue miliki. berhenti memprotes Tuhan. berhenti mengkomplain.

tidak mudah, tapi pasti bisa dilakukan🙂

4 thoughts on “buka tutup

Leave a Reply

