that narrow minded friend..

pacaran? ga penting. cewek cuma bisa ngerepotin.

begitu kata seorang teman di facebook. well, menurut gue jawaban itu hanya bisa datang dari 2 tipe orang *ini gue generalisasi ya, cewek dan cowok*.

  1. orang yang kelamaan jomblo *either gak ada yang mau sama dia atau dia yang terlalu pemilih*
  2. orang yang egois.

di agama gue, katanya gak boleh pacaran. ntar aja kalo udah nikah. tapi buat gue, pacaran itu perlu. buat belajar saling mengenal, buat belajar menahan ego yang kadang2 suka gak tau diri keterlaluannya, dan buat belajar banyak sekali hal. gue gak setuju dengan kegiatan kenalan-temenan-terus-langsung-nikah-yuk! gue tetap menempatkan pacaran sebagai hal krusial yang perlu dilakukan sebelum menikah.

gue memang sedang tidak punya pacar sekarang, tapi itu gak berarti bahwa gue anti pacaran, gue benci pacaran, gue menganggap cowok adalah makhluk2 yang bisanya merepotkan. well, buat gue, cowok atau cewek itu sama aja ngerepotinnya. gak ada yang lebih ngerepotin atau gak sengerepotin yang lain. semua sama.

yang mau gue tekankan bukan penting/nggak-nya pacaran, tapi respon teman gue itu. dia gak mau pacaran karena cewek cuma bisa ngerepotin. ngerepotin dari sisi mana ya kalo gue boleh tau? heran, hari gini masih ada aja orang yang sempit mikirnya. open up your mind, please! bentar lagi bisa aja dia bilang, “nikah? gak penting. istri cuma bisa ngerepotin.” wow, rendah banget cara lo menilai perempuan ya..

gue kesel baca kata2 teman gue itu. rasanya gue mau datengin dia terus gue ajak debat, kenapa dia bisa bilang cewek itu ngerepotin. yah, buat gue sih lebih repot punya teman yang pikirannya sempit kayak lo. hhh.. tapi gak deh, gue males ngeladenin orang yang pakai kacamata kuda begitu.

next time belajar lagi ya teman, kamu sudah menyinggung perasaan 1 cewek hari ini..

2 thoughts on “that narrow minded friend..

  1. Haii Endlesslaugh,, salam kenal..
    Di agamaku jg dilarang pacaran, karna mendekati zinah dan dibenci oleh Sang Pemilik Hati. Jadi, daripada gak berkah nantinya, aku prefer ke pacaran setelah nikah. Namun bukan brarti kita gak bisa kenal dia lho, kan banyak yang bs kita jadikan sumber penyelidikan (hahaha) biar tau tuh orang baik or gak. Hehehe..

    • halo juga lydia..
      sebenernya aku juga setuju bahwa itu mendekati zinah.. tapi aku pernah denger ada salah satu ceramah agama yang bilang, urusan dunia kita (umat) lebih tau. jadi aku rasa selama kita tau mana yang baik buat kita, dan selama kita bisa menjaga diri, kenapa harus takut?
      beda pendapat gapapa yaa..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s