donor darah

gue dong abis donor darah tadi! *bangga*

ceritanya minggu lalu, teman gue si icha liat poster acara donor darah yang diadain hari kamis ini. terus dia pengen.. tadinya gue gak mau ikut, soalnya jam segitu ada kelas. tapi berhubung gue adalah mahasiswa yang baik, gue memanfaatkan jatah boleh bolos dengan baik. hehe.. akhirnya gue ikut icha ke tempat donornya, di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

kami ke sana naik bikun. icha sempet was2, dia lagi mens soalnya. tapi dengan pedenya dia bilang, “ah gue sehat”. jadi gue dan dia tetap ke sana, buat donor darah. icha yakin banget mau donor, padahal ini pertama kalinya dia mau donor. gue? jiper. maju mundur. soalnya gue takut jarum, dan dulu diinfus aja pas jarumnya dituncepin gue nangis. ini lagi mau donor darah. pingsan gak ya gue nanti? :p

daftar di sana, nunggu, ngukur kadar lemak dulu *gue normal! 28,2%! yay!*. terus ngukur berat badan *dan gue turun setengah kilo jadi 51,5 kg*. tapi masa tinggi badan gue dikorting 2,5 cm??? tinggi gue kan 163 cm, diukur pake ukuran mana juga tetep 163 cm, gak nambah tinggi. lha ini kok diukur malah ciut? 2,5 cm lagi ciutnya. buset. aaarghh.. jahatnjaaa..😥

terus jam 12 lewat 10, gue sama icha minta ijin nyelak, karena mau ada kuliah lagi. untung dikasih. hehe.. maaf ya, bukan gak mau antre. tapi ini masih ada kuliah dan gak bisa ditinggal karena mau ngomongin tugas akhir. lagian banyak yang nyelak juga. sebel.. huhu..

gue masuk duluan. cek tensi, terus jari gue dicoblos buat cek golongan darah *iye tau mbak, golongan darah saya O dari dulu. hakul yakin deh.* pas gue lagi cek golongan darah itu, si icha periksa tensi. sayang sekali bung, dia gak lolos. soalnya tau2 si bapak cek tensi nanya, “lagi menstruasi gak mbak?” padahal dia gak nanya gue. haiyah..

jadilah dia cuma nontonin gue diambil darahnya. udah siap2 mau diambil di kiri, ternyata disuruh pindah, posisi kanan. soalnya pembuluh darahnya kecil. yah ilahh.. dulu gue diinfus di kiri kok *ok ok, beda tempat sih. haha*

gue serem pas liat jarumnya. kalo lengan gue gak ditahan pake tensimeter, udah loncat kali gue dari tempat tidurnya. tapi gue sukses memberanikan diri, jadi gue tetap di tempat tidur itu. hehe.. gak tau diambil darah selama berapa menit, tau2 selesai deh! wooow, jarumnya panjang ya bok. kayak jarum infus. hihi..

terus sekarang gue senang dan bangga soalnya udah berani donor darah! aku bahagiaaa.. :p *joget2*

gue pas lagi donor. makk.. paha gue gede amat??😦

2 thoughts on “donor darah

    • huahahaha.. iya tuh si icha buset banget ambil angle-nya..
      ada 1 foto lagi sebenernya. tapi yg itu paha gue lebih dahsyat lagi.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s