i looooove LEGO! :-*

Siapa yang gak tau mainan LEGO alias balok susun? Well, lego cuma salah satu merk dari mainan balok susun ini, but I think it’s the most popular brand. Seringkali orang nyebut alat permainan edukatif ini dengan sebutan LEGO instead of balok susun. Hehe.. I have only 1 set of lego. My parents bought it for me when I was 3 years old from toys city *yang bahkan 2 taun kemudian itu toko udah bangkrut. Haha*. Yup, 3 years old and I got the 5-12 years old set. Amazing. I think it’s because my parents knew I wouldn’t chew my lego pieces or put them into my nose or something like that.

Waktu gue umur 10 atau 11 taun, tante gue ngirimin 1 set balok susun dari Ceko. Merknya bukan lego, tapi MEGA BLOCKS. I looooove love love the colors! Baby pink, baby blue, purple, baby green, and white. Cute banget! Beda sama lego yang warna2nya bold; merah, biru, kuning, item, sama putih. Tapi tetep kalo dibanding2in mah lego teuteub juara! Lego ngasih mat di set-nya, sementara si mega blocks yang gue punya gak ada. Di paketnya cuma ada mat keciiiil.. mana puas coba bikin2 di situ?😦 Terus si lego ini juga ada pintunya, jendela, ban buat kalo mau bikin mobil, pager2an. Bahkan ada kayak pengungkitnya gitu buat nyopot blocks kalo udah nempel terlalu kuat di mat atau blocks lain. Blocksnya lego juga relatif lebih kuat dan gak gampang pecah. Emang sih, harga gak pernah bohong. Hehe..

Si lego ini sekarang harganya najis banget. *yea, dulu aja udah 160 ribu sih kalo gak salah 1 set yang gue beli itu* terakhir gue liat lego di toko mainan di PIM, dan gue langsung melengos. Antara takut sakit hati liat harganya sama takut bakal dengan spontannya gesek debet card buat beli 1 set. Hihi.. Tapi nanti mungkin ya kalo gue udah kerja, pengen deh beli 1 set lego lagi. Yang biasa aja, kayak gue punya. Bukan yang seri ini seri itu. Ih padahal mah dulu waktu kecil gue pengeeen banget punya lego yang seri pantai. Soalnya seru, ada kolam renangnya segala. MENARIK. Haha.. alhasil saking pengennya punya lego seri pantai, lego gue tuh gue bikin kayak rumah panggung gitu. Ceritanya niru2 rumah panggung yang di seri pantai. Tapi gagal total. Yaiyalaaaah.. yang di seri pantai rumahnya berdinding kaca. Lha punya gue? Warna-warni belang bentong kagak seragam begono. Haha..

Dan kemaren, setelah sekian lama menunda karena alasan ini dan itu, gue menurunkan boks lego gue dari atas lemari dan mencuci legonya. Gue rendem tuh blocksnya, gue gosok2, terus gue jemur sambil gue balik2. Kata mak gue, gue kayak lagi masak. Hehe.. seru banget liat balok2 warna-warni itu bertebaran di kasur gue malam ini. Oh, dan karena gue adalah miss neat-freak, gue menyusun lego itu berdasarkan warnanya. Ada 6 kompartemen di dalam boks lego gue, dan gue bagi2 sebisa mungkin per warna. Kalopun harus kecampur warnanya, gue cari kesamaan dari 2 warna blocks itu. Monggo diliat foto2 lego saya yang sudah bersih dan wangi ini.. and happy 18th birthday to my LEGO set😀

my lego🙂

liat dong rambutnya ilang! haha

selain rambutnya, kakinya juga ilang!😀

bunga2nya juga pada ilang😦

cuma ini yang lengkap. huhu..

P.S. Liat kan, blocks lego gue sebenernya banyak yang ilang.. apalagi pas adek gue masih kecil dan ikut2an main. Groarrr.. sebel banget gue. Huh. Pokoknya nanti gue mau beli lagi kalo gue udah kerja. Punya gue doang gak boleh dipinjem!😦

P.P.S *ketularan mang armaaaaan! Hihi* gue sepertinya mau nabung dari sekarang buat beliin anak gue lego. Kalo perlu dari seri duplo gue beliin. Haha.. sumpah ini gak penting. Tapi gue pengen anak gue nanti bisa kreatif dengan tangannya, bukan dengan jari2nya doang kayak main PS atau nintendo atau computer games lainnya, dan lego adalah salah satu cara melatih kreativitas anak😉

4 thoughts on “i looooove LEGO! :-*

Leave a Reply

