3 hal malesin tentang indonesia :p

kadang2.. eh, sering2, ada beberapa hal yang bikin gue males banget sama indonesia dan pengen ganti kewarganegaraan aja.

pertama, kedisiplinan. misalnya dalam hal antre di kasir dan memahami rambu2 lalu lintas. gue paling sebel kalo lagi antre di kasir terus tiba2 ada yang nyelak atau titip menitip sama temennya. mending kalo cuma 1 barang. lha kalo barangnya banyak? pengen gue jedotin aja ke barcode scanner biar pingsan. haha.. terus ada orang yang gak ngerti fungsi garis horizontal putih di lampu merah. terutama pengendara motor sih. astagaaaa, pengen gue tilang aja semuanya kalo gue jadi polisi. abis lampu belom ijo udah jalan. terus kudunya berenti dimanaaa eh dia berenti suka2 hati. kan nyusahin orang lain..

kedua, kebersihan. kemaren di angkot ada mas2 jelek abis minum pocari sweat. dengan santainya dilempar aja gitu botolnya keluar angkot. SWIIING! sayang gak sempet gue tangkep tu botol. padahal kalo ketangkep pengen gue balikin ke mas2nya. hehe.. pernah sih kejadian ada mbak2 yang buang botol aqua di kolong kursi angkot. yaelah mbak, lo kata kenduri apa abis makan piringnya taroh di bawah? saking sebelnya gue pungut aja tu botol, pas dia mau turun, gue cemplungin deh ke tasnya sambil bilang, “tasnya gede ya mbak, bisa dong nyimpen botol aqua sebentar sampe turun dan nemu tong sampah?” plus kasih senyum super manis dan innocent.

ketiga, toleransi. pagi2 udara harusnya masih bersih, masih enak, seger, enak diendus2. apalagi di kampus gue, yang isinya hutan melulu. terkutuk lah kalian para perokok! haha.. pagi2 udah merusak penciuman orang aja. harusnya bisa menghirup udara dengan nikmatnya, tiba2 keselek dan pengap sama bau asap. iya sih mereka punya hak buat merokok, tapi orang lain juga punya hak buat menikmati udara tanpa dicemari asap rokok kan?πŸ™‚ udah akting batuk2 TBC pun kadang gak membantu. ya seperti poin nomer 2, ditegor dengan super manis. atau, er.. ini kecelakaan sih, gue sok2an nubruk orang itu terus dia kesundut rokoknya sendiriπŸ˜€ jangan ditiru ya anak2.. ini sedikit kriminal. hihi..

sebenernya kalo mau dicari2 mah banyak aja gitu yang bikin sebel. tapi yaudalah ya, gimana juga ini negeri kita tercinta. jelek2 begini emang jelek kok. haha.. ya mudah2an bentar lagi kredit motor disusahin, atau apa kek gitu biar pengendara motor terutama di Jabodetabek berkurang jumlahnya. terus angkutan umum dibagusin, dibikin nyaman.. gue sih pengennya ada seleksi yang lebih ketat buat yang mau ambil SIM. dan yang terakhir, GANTUNG AJA SEMUA CALO! hahaha..

jahanam yak, tapi gimana dong, mereka tuh sarana buat orang males sih. tapi kalo semua2 pake calo, bentar lagi indonesia isinya orang tolol semua. beli tiket pake calo, UN pake joki, SPMB pake joki, skripshit pake calo, bikin SIM pake calo, dll dsb dkk.. iyak makin bego aja deh orang indonesia. kapan mau majunya ini mah? haha..

banyak maunya ya gue? haha.. eh, er.. itu soal seleksi yang lebih ketat kayaknya bisa jadi ide buat bikin alat ukur. hmm.. hmm.. seratus juta tiap alat ukur. hmm.. menarik.. patut dicoba. hihihi.. *efek KAUP*

baiklah, sekian ocehan saya hari ini, selamat pagi semuanya!πŸ˜€

2 thoughts on “3 hal malesin tentang indonesia :p

  1. errr…. emang sih gua setuju juga ama point2 lu. itu emang bikin males. apalagi yang nomor 3.

    tapi… terlalu disiplin itu gak asik juga ternyata chie. hehe. namanya orang kan ya nobody’s perfect, kadang bisa meleng. nah saking disiplinnya, polisi di sini gak bisa disogok. itu yang malesin tuh… dendanya mahal banget gila!!! gua bener2 kangen lho ama polisi indo… huahahahhaa…πŸ˜›

Leave a Reply

