gado-gado

malam ini, seperti biasa gue sendirian di kamar hijau gue *kamar biru=kamar di rumah bekasi. hehe*, sedikit merenung tentang nasib gue sejak kuliah. sejak masuk UI, gue tinggal bareng eyang gue selama hari kuliah, dan balik ke bekasi tiap weekend. beda rasanya sama ngekos sepertinya, soalnya ini rumah gue juga, jadi ya berasa rumah aja. kadang2 malah gue lebih betah di sini daripada di bekasi :p

jadi kesibukan gue tiap minggu malem gue balik ke rumah eyang gue, tiap jumat malem gue dijemput bokap buat balik ke bekasi. kadang2 malah kalo kampus lagi gelo tugasnya ya gue gak balik ke bekasi. ceh. macam korban perceraian aja gue, kalo weekdays tinggal di rumah yang ini, kalo weekend balik ke rumah yang anu..

mau OOT dikit. eh, banyak. tentang makan. sabtu kemaren gue masak fusilli carbonara dong sama nyokap. hehe.. gak spesial sih, biasa banget sebenernya, tapi nyokap baru pertama kali nyobain resep ini. enak kok, tapi kata gue sausnya kurang banyak. gue kalo makan tuh suka agak lebay gitu sama saus/kuah. kalo belom banjir belom makan tuh kata gue. freak banget yak?πŸ˜€

terus minggunya di rumah bikin ikan panggang+sambal dabu2 sama cah kangkung.. bukan gue yang masak sih, pamer menu doang gua. haha.. malu ah kalo pamer baru bisa masak cah kangkung. macam ABG baru belajar masak aja. gue sebenernya pengen belajar masak seafood yang rada canggihan kayak ikan dibumbu apaaa gitu, atau udang/cumi/kerang dimasak apaaa gitu *gak membantu ya penjelasan gue? hihi* soalnya kalo bikin yang goreng tepung goreng tepungan udah bisa, jadi gak ada tantangannya lagi..😦 lagian ntar gak bisa dipamerin *ckck.. motivasi yang buruk. hahaha*

jadi sekarang gue lagi mempelajari resep2 seafood yang gampang menantang. ntar kalo udah paham baca resepnya, baru deh dipraktekin. er.. gak dalam waktu dekat sih pastinya. mungkin beberapa bulan lagi kalo pembantu gue udah berhenti *cepet berhenti dooong, biar dapur jadi punya gue lagi. haha*

project terdekat gue, pengen belajar bikin zuppa soup. tapi harus belajar bikin cream soup yang enak duluuu.. rencananya sih gue pengen bikin di mangkok yang guedek jadi seporsinya bisa bikin kenyang. let me think, mungkin ditambah vegetable salad menarik juga ya. dressing-nya pake olive oil aja biar ga eneg.

ngomong2 salad, dalam waktu dekat gue harus hunting lettuce head yang organik buat sarapan, sama beli mayonnaise lagi. simple salad kayak gitu sama nasi goreng/sandwich/oatmeal+abon = ENAK BANGET!πŸ™‚

P.S. maap ye kalo selera makan gue tampak sangat freak. percayalah, gue emang se-freak itu dalam nyampur2 makanan. tapi gue gak suka jengkol, pete, kambing, lele, dan daging2 ajaib kayak sapi selain has dalam *gak suka benyek2nyaaa* atau bagian ayam yang aneh2πŸ˜€

2 thoughts on “gado-gado

    • hihi ok bos! ntar aku foto2 makanan lg dehπŸ˜€
      iya tuh go enak juga pake apple vinegar. cm nyokap suka males beli, di sini jarang ada kemasan yang kecil, kalo beli yg gede lama bgt abisnya. hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s