questioning: es doger

pada tau es doger kan? es doger itu isinya ketan item, bulet2 yg pink itu *mutiara yah namanya? ga tau gue.* tape, kelapa, es, sirup, santan kalo gak salah *maap dah kalo salah. bukan gue yang dagang soalnya. hahaha..*

kemaren, suddenly maddenly, malem2 gue pengen es doger. macam orang ngidam aja gue. mana ada orang jualan es doger malem2 coba? tapi akhirnya emang gak nyari2 lagi sih. pengen sesaat aja. terus besoknya, gue ngobrol2 sama temen gue. sampailah perbincangan pada topik es doger ini. gue tiba2 nanya sama dia,

kenapa namanya es doger ya ji? kan kalo es kacang merah karena ada kacang merahnya, es krim karena teksturnya yang ‘creamy’.. doger emang artinya apa?

temen gue langsung sebel karena pertanyaan gue gak penting. hahaha..

so, sampai hari ini gue masih bertanya2 kenapa namanya es doger. ada yang bisa jawab? yang bisa jawab gue traktir es doger. hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s